Strategi Politik Indonesia: Pengalihan Isu Publik Pada Media

image

Postingan gw kali ini mungkin rada berat yah, ngebahas politik gini. Lagi belajar bikin materi yang bener, hahaha…

Pikiran ini berawal dari pas gw baca novel berjudul “Negeri Para Bedebah” karya Tere Liye. Novel ini bercerita tentang rekayasa-rekayasa dan manipulasi ekonomi, sehingga hitam di atas putih tidak sesuai dengan fakta untuk kepentingan masing-masing pribadi para penguasa di atas kursi sana. Pas gw beres baca, gw jadi mikir: apakah alur cerita di novel ini beneran kejadian di dunia nyata ini? Para penguasa dan pejabat beneran melakukan praktek kayak di novel ini? Apakah para pejabat di Indonesia bermental seperti tokoh-tokoh di novel ini?

Pengalihan Isu

Maafin, yaah :)

image

“Assalamualaikum..

Taqabalallahuminna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum..

Saya, Rania Fardyani, memohon maaf atas semua kesalahan saya setaun ini, pasti ada kata-kata yang menyakitkan, perbuatan yang tidak berkenan, dan lain-lain..

Pokoknya, maafin yaah :)

Semoga amal ibadah kita di Ramadhan tahun ini diterima oleh Allah, dan kita masih didetakkan jantungnya oleh Allah untuk mencium wangi surga pada Ramadhan tahun depan.. Aaamiiin…

Selamat Idul Fitri 1434 H 

*Raniaacil* “

Time to Fasting Break!

puasa2Baru gw beres solat subuh, judulnya udah buka puasa aja. Hahaha :p

Tenang bro, tenaaang. Gw belum buka puasa ko jam segini. Emangnya gw puasa “AYAKAN”? nu AYA, dimaKAN? Hehehe…

Kalo udah masuk bulan puasa itu, skejul pasti penuuuuh! Ya itu, skejul buat buka puasa bareng. Entah sama temen sekantor, temen kuliah, temen TK-SD-SMP-SMA (emang TK masih pada inget yah?), temen segeng, temen sekomplek, sekandungan, semuanya deh! Padat merayap pokoknya hampir sama kayak di jalanan Bogor sekarang.

Buka Puasa Bareng

Hey, July!

image

Hey, July! Welcome!
Berhubung hari ini tinggal beberapa menit lagi, gw pengen ngepost dikiiiit ajah tentang bulan ini :)

Juli. Ada apakah dengan bulan ini? Eng~ Ing ~ Eng~ Bulan ini banyak sekali kenangan. Ada tanggal 12 Juli 2008 ketika para Serigala Muda dilantik jadi siswa dan siswi SMAKBO, terus ngejalanin MOS yang “beda” itu *Let’s join MOS! they said. It’ll be fun! they said* daaaaaaaan…

Ada tanggal 19 Juli 2008 :D

Udah 5 taun ajah tanggal itu melekat sempurna di ingetan gw

“Ada apa sih di tanggal 19 Juli, Cil?”

Hmm, ada deeeh… Pokoke berkesan banget, deh! Hahaha…
Yaudah yah, segini aja prolog bulan ini. Garing? Emang, haha. Gw cuma pengen nulis ajah ko. Ya udah yaah, gw mau lanjut ngolah data kerjaan gw dulu~ oyasumiiii~

Gaji Naik Ga Protes, Harga BBM Naik?

Melihat twit malem ini (sumber berita: twitter, secara anak jaman sekarang), semuanya lagi pada seru ngomongin RAPBN 2013 yang mengesahkan penurunan subsidi untuk Bahan Bakar Minyak yang dengan kata lain: BBM NAIK.

Yak, harga BBM akan naik 2000/sliter jadi 6.500/liter. Namanya juga bangsa yang berakyat. Yaah, ada yang pro ada yang kontra. Sampe mahasiswa melakukan demo anarkis supaya BBM ga jadi naik. Haduuuh, malu-maluin aja nih mahasiswa, secara gw ge mahasiswa tapi ga gitu-gitu amat. *iyalah, lu mah buruh atuh kerjaan utamanya, mahasiswa cuma kerjaan sampingan*

Continue reading