#NR2015 D25: Sinobis, Si Penimbun Buku

buying books

Pernah beli buku selemari tapi belum pernah atau belum sempet dibaca? Selamat datang ke dalam sekte SINOBIS, si penimbun buku!

Beberapa bulan ke belakang, gw juga masuk ke dalam sekte ini. Gw mengenal istilah ‘sinobis’ waktu dikasih tau sama temen sepecintabukuan, Ka Jeni, pas gw cerita ke dia gw abis beli buku (lagi) tapi buku yang disegel di rumah masih banyak.

Awal tahun ini, gw entah menghabiskan berapa ratus ribu untuk ngeborong buku di bazaar pre-opening Gramedia. Bulan depannya, gw beli novel langsung 3 biji dan baru beres dibaca 1 sampai sekarang, hehehe… Minggu kemarin, ada Holiday Book Fair Gramedia di Botani Square Bogor dan (lagi-lagi!) gw kalap beli buku. Hadeeeuuuh… Ternyata sinobis itu kambuhan, yah? Padahal, waktu gw dikasih tau gramed lagi sale, gw udah memploklamirkan kalo gw mau tobat jadi sinobis. Ternyata, tetep ajah gw ga bisa menahan diri gw kalau udah liat buku (apalagi diskon dan bazaar). Bawaannya pengen beli, beli dan beli!

tumpukan buku sinobis

Ada 22 novel yang belum gw baca, belum termasuk komik-komik yang masih disegel. Ada kali 40an kalau ditotalin -___- Sabar yah, anak-anakku… Nanti juga kalian bakalan dapet nomor urut buat dibaca meskipun entah kapan :’)


One thought on “#NR2015 D25: Sinobis, Si Penimbun Buku

  1. wah Hana baru tahu istilah sinobis~.. mungkin kalau ke toko buku harus bareng temen galak yang ngelarang kita beli buku (sempet berhasil pakai cara itu) atau sbeelum beli inget “kapan ya gue baca buku ini?” :D

What are you thinking about this post?

