#NR2015 D6: I’m B and I’m Proud of It

Ada yang berbeda dari judul 30 hari mencari cinta menulis random? Semua postingan gw dari D1 sampai hari ini gw ganti jadi #NR2015 aja, biar singkat dan judulnya ga kepanjangan. Ga enak juga liat judul panjang-panjang kayak perjalanan cinta yang udah bertahun-tahun pacaran tapi belum juga diseriusin.

Oke, ga usah baper gitu baca kalimat di atas. Tema tulisan gw kali ini bukan baper ko, jadi balikin lagi tisu yang udah kalian beli ke warung dan matiin tuh shower kamar mandi. Boros air, hahaha :P

image

Yap, sesuai gambar di atas, kali ini gw akan membahas tentang golongan darah B! Yang tak lain dan tak salah lagi adalah golongan darah gw sendiri. Ada beberapa poin dari sifat golongan darah B yang gw banget dan ingin gw share supaya siapa tau kalian ingin mengenal gw lebih jauh. Kali aja sih ini mah.

1. Type B Overview

typeboverview

Paling ga suka orang ikut campur atau dikekang dengan aturan.
Yap, ini sangat gw. Tapi, gw bukan pemberontak banget. Cukup kasih gw aturan main secara garis besar dan biarkan gw berkreasi.

Plus ditambah: ga suka ikut campur masalah orang lain. Apa untungnya ngerecokin masalah orang kalo mereka ga minta saran atau bantuan kita? Selama orang itu ga merugikan gw, ngapain juga gw ngurusin dia? Kita punya hidup masing-masing dan jangan saling menganggu.

Kalo ada yang curhat tentang masalah ke gw, gw selalu bilang, “Sorry, I’m not a good advicer, but I will be a great listener.” Kalo mau curhat untuk didengerin, silakan datang ke gw. Karena gw juga curhat itu sebagian besar hanya pengen didengerin ajah, bukan diceramahin apalagi dimarahin.

Selalu berfokus pada hal yang menarik perhatiannya.
Ini bisa jadi positive point tapi sekaligus negative point.

Gw termasuk orang yang bakalan all-out abis-abisan kalo tentang hal yang gw sukai. A little obsessed, if you can say. Ketika gw lagi seneng tentang sesuatu, waktu seharian bisa gw habiskan ngomongin tentang hal itu aja. Apalagi kalo nemu orang yang kesukaannya sama. Beuh, seminggu lebih ga bakal bosen ngomonginnya hal itu terus! Contohnya, gw ga bakalan bosen ngomongin tentang The Avengers dan SHERLOCK apalagi bareng Ka Jeni, hahaha!

Tapi tapi tapi, kalo gw udah bosen, bakal stop abis ga ada antusias lagi. Jangan berharap gw bakal interested pada hal yang gw udah ga suka. Dan gw itu cepet bosennya.

Tidak terpaku pada norma lama dan mudah mengekspresikan keinginannya.
Balik ke poin pertama karena gw kurang suka diatur. Gw ga masalah beda sendiri asalkan itu tidak merugikan gw dan orang lain.

Daya imajinasi tinggi dan pola pikir yang bebas.
Banyak orang yang bilang gw itu ga pernah kehabisan daya imajinasi. HIDUP KREATIF adalah moto hidup gw. Contoh nyatanya aja adalah setiap ada tugas presentasi, pasti selalu gw yang bikin power point slide-nya. I like thinking out of the box. Dan sebisa mungkin gw ga pernah pake format yang sama di presentasi berikutnya.

Sebenernya, ada alasan kenapa gw sangat mengedepankan aspek visual yang eye-catching untuk slide-slide ppt. Karena gw itu orangnya kurang bisa menjelaskan sesuatu di depan orang banyak (ditambah suara gw yang imut-imut kayak tikus kejepit ini), jadi gw harus mencari cara lain agar audiens memerhatikan presentasi gw. Yang gw lakukan adalah membuat slide presentasi semenarik mungkin: perbanyak ilustrasi, permainan warna, jangan terlalu banyak kata-kata.

Sangat positif terhadap masa depan.
Hidup ini harus optimis bukan? Buat apa gunanya hidup kalo ga dinikmati dan selalu pusing tentang masa depan? Boleh lah kita mikirin masa depan, tapi satu-satu masalah diberesin dan tetap optimis. Jangan terlalu mikirin hal masih jauh di depan. Syukuri hari ini dan berusahalah untuk esok hari. Ok?

Jarang terpengaruh oleh lingkungan. Jarang ngeh sama situasi di sekitarnya.
Alias KURANG PEKA! Hehehe…

Poin ini adalah poin utama yang sering temen-temen gw (termasuk si doi) keluhkan. Karena ya itu tadi, urusan lu ya urusan lu, bukan urusan gw selama ga ada sangkut pautnya sama hidup gw, jadi bikin gw kurang peka sama keadaan sekitar. Gw bisa ga ngeliat ‘percikan api’ sedikit pun padahal ‘kebakaran besar’ terjadi di belakang gw. Asaaaal, gw ga ikut kebakar.

Agak kurang pedulian gw orangnya. Jadi maaf yah kalo di antara kalian kurang gw perhatiin.

2. Kalo lagi ngumpul dan ngerumpi…

5-gosip

“Ooooh, gw baru tau kalo dia kayak gitu.”
“Ah, masa sih? Gw ga pernah tau.”
“Emang sejak kapan dia punya tai lalat di pipi?”
“Emang gitu yah? Boong kali lu.”

Bacalah dialog di atas dengan nada yang agak datar dan seperti itulah gw kalo lagi pada ngegosip. “Lu kemana ajaaaa?” tanya temen-temen gw sambil pengen ngegaruk aspal. Yaaah, gw emang kurang up to date kalo soalnya gosip atau isu yang sedang merebak luas. Tapi alhamdulillah, gw jadi terselamatkan dari gosip-gosip yang kurang penting.

3. Kalo lagi makan…

ke-rumah-makanKalo kejadiannya kayak di atas, yang pertama kali terlontar dari mulut gw adalah, “Eh, ko pada ngilang? Sejak kapan?” Hahaha. Kalo udah ketemu makanan, film atau buku, gw ga bakal ngeh apa yang sedang terjadi.

4. And the award goes to…

penghargaan

Kreatifitas No.1 
Bolehlah yah narsis sekali-sekali, hihihi… Kreatifitas adalah salah satu hal yang dapat gw banggakan. Untuk hal ini, gw termasuk orang yang perfeksionis. Siapa bilang golongan darah A doang yang bisa sempurna? B juga bisa…

Daya Analisis dan Daya Ingat Rata-rata
Yaah, ga apa-apa daya analisis dan ingatnya rata-rata juga, karena gw ‘agak’ kurang peka :p

Kerja Tim yang Kurang
Kalo disuruh milih, gw emang lebih seneng kerja sendiri selama gw mampu. Kalo ga mampu, mending ngasih yang emang bidangnya aja, ga usah maksain. Ada kepuasan tersendiri kalo dari hasil kerja kita. Ga tau kenapa, adaaaa aja yang salah kalo orang lain ngerjain. Sisi jelek juga sih gw masih berusaha untuk diperbaiki.

Daya Pengendalian Diri Juga Kurang
Karena ketika udah nemu satu hal yang menarik, bakalan ituuuuu aja yang diperhatiin. Sedikit terobsesi.

Kemampuan Melaksanakan Perintah Kurang
Well, gw kurang setuju sama yang ini. Kalo ga bisa melaksanakan perintah, gimana gw mau kerja? Silakan kasih gw perintah, tapi dengan syarat, biarkan gw selesaikan masalah ini dengan cara gw sendiri. That’s it!

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Naaah, cukup panjang gw nulis hari ini. Begitulah sifat universal golongan darah B yang sesuai dan tidak sesuai dengan diri gw. Karena sifat kita juga dipengaruhi oleh pola didik keluarga dan lingkungan. Jadi, jangan men-stereotip-kan seseorang berdasarkan golongan darahnya yaah…

I’m B and I’m proud of it!

BE FREE AND CREATIVE, GUYS! SALAM, B!


One thought on “#NR2015 D6: I’m B and I’m Proud of It

What are you thinking about this post?

