fanfiction.net dan Cita-Cita Baru

Writing_Cartoon_ronleishman-toonclipsAlohaaa~ Berjumpa lagi dengan saya di blog yang sama namun di waktu yang berbeda! Udah lama yah kita ga ketemu saling bertegur sapa :’)

Tadinya, gw mau nulis tentang kekaguman gw sama sosok seorang Anies Baswedan, iseng-iseng gw ikut jadi pendukung Mas Anies waktu mau debat terbuka di Puri Begawan *rame banget looh ini!* atau kegalauan dan kedilemaan gw akan politik Indonesia karena Jokowi jadi nyapres. Karena satu dan lain hal, sense gw akan politik lagi nurun, jadi belum ada mood buat nulis tentang politik dari kacamata seorang acil lagi.

Well, kalo ada yang nanya *kalo ada yah ini juga*, kemana aja sih gw selama ini? Ko udah ga pernah nulis lagi? Sibuk kuliah, yah? Sibuk kerja, yah? Sibuk menjalin kisah cinta. yah? *eh* Gw ga kemana-mana ko, gw tetap berada di samping kalian walaupun kalian ga ngerasain kehadiran gw :’) Lah, kenapa jadi sedih begini?

Okee, gw tetep nulis kok, cuman ga di sini. Gw masih nulis rangkuman untuk kuliah manajemen gw, errrrr… Sibuk kuliah? Jelas, gw ngambil 2 jurusan sekaligus, gimana ga sibuk gw? Lagian, ngapain gw ngambil 2 jurusan, yah? Ah, lupakan. Sibuk kerja? Bangetttt! Sampel di lab sedang membludak lagi! Membuat gw terkadang harus pulang lewat jam 5 sore. Loyalitas tanpa batasssss, tsaahh… Menjalin kisah *ehm* cinta *ehm*? Ga usah deh kita bahas di sini, takut melukai hati para jomblo-jomblo di luar sana *kabuurrrrr*

Selain itu, gw sedang menggarap sebuah cerita fanfiksi di http://www.fanfiction.net dengan pen-name Little Hatake. Tau dong apa itu fanfiksi? Cerita-cerita buatan fans sebuah film, anime, komik, boyband, ataupun games dengan meminjam tokoh-tokohnya. Yap, gw baru bergabung menjadi author di sana sejak September 2013. Kurang lebih selama setaun, gw cuma jadi silent reader doang, atau review pake nama ‘guest’.

Karena ada beberapa cerita yang terkadang membuat gw kurang puas, eits puas dalam artian jalan ceritanya yah, akhirnya gw memutuskan untuk bikin cerita sendiri dengan account gw sendiri. Mau liat account gw di fanfiction.net? Niih yaah, klik CTRL+T buat buka tab baru, terus ketik fanfiction.net di bar browser terus pencet ENTER, naah di pojok kanan bawahan dikit ada ‘search’ box tuuh, pencet ‘story’ ganti ke ‘writer’, terus ketik Little Hatake di box dan pencer ENTER lagi, nanti keluar hasil pencariannya dan klik yang ada gambar Kakashi-nya, gampang kan?

Kelamaan? Ini deh gw kasih linknya langsung, heuuuu… Tinggal klik ini yaah Little Hatake *daritadi kek*

Terus, ada hubungan apa postingan gw kali ini dengan judul?

Begini ceritanya, saudara-saudara…

Gw kan ikut event Eyeshield 21 Indonesia Fanfiction Author gitu di facebook, temanya Kasih Sayang karena waktu event dimulai itu pas bulan Februari, berhubung Love-Month gitu katanyaaa.. Gw bikin lah sebuah cerita multichapter, ceritanya kayak gimana? Baca sendiri aja yaah, pokoknya cari aja cerita gw yang judulnya Limited Time dan jangan lupa review *numpang promosi dikit :p*

Waktu gw liburan ke villa bareng temen-temen kampus, gw minta saran dan pendapat ke temen gw, sebut saja Kak Iqbal, yang bisa dibilang udah lama melanglangbuana di dunia cerita. Dan taukah kalian reaksinya apa? “Damn! Kapan gw bisa nulis kayak gini?!” Gw pun cecengiran sendiri. “Kenapa ga sekalian bikin novel aja, Cil?”

TING!!

Terngianglah kata-kata itu: BI-KIN NO-VEL! Ya! Terbitin buku gw sendiri!

Gw bilang untuk saat ini gw belum bisa, ilmu sastra gw masih kurang, broooo…. Tapi hei, kenapa ga? Lalu terbitlah cita-cita baru gw: NERBITIN CERITA GW SENDIRI. Meskipun gw ga tau entah kapan gw mulai berani untuk mengirimkan naskah cerita gw ke sebuah penerbit. Di pikiran gw adalah, kalau buku gw laku, gimana kerjaan gw? Gimana anak-suami gw? Ok fine, pikiran gw terlalu kejauhan wong ide cerita aja belum ada boro-boro nerbitin buku dan laku. Anak-suami? Nikah aja belum, gimana mau bikin anak? Hahahaha…

Oke deh, sekian curhat singkat gw. Gw mau ngerjain tugas Matematika Bisnis dulu yaah. Ciao, felas!


One thought on “fanfiction.net dan Cita-Cita Baru

  1. salam kenal…. ACIL nee-san…… ^^
    izinkan fans Kakei dan Mizumachi yg aneh ini mnjdi followers nee-san…. #bungkuk

    sy sj yg blom bsa memilih…. jg bngung dngn kondisi politik skrng, nee-san…. -_-

What are you thinking about this post?

