Marvel’s Movies Timeline

Avengers (Old Faces & Symbols)Hohoho, another Marvel post! Entah sampai kapan gw akan mengikuti Marvel’s Movies. Sesuai dengan postingan gw sebelumnya, gw sedang menelusuri Marvel’s Movies Timeline nih, bro… Filmnya aja, bukan komiknya.

Naah, gw akan merunut film-film Marvel sampai mereka bergabung membentuk The Avengers dan the latest movie: Iron Man 3. Sebenernya masih ada Thor 2 sama Captain America 2. Tapi berhubung realease date-nya akhir tahun ini (di Amerika), jadi ga dimasukin, hehehe…

Menurut gw, urutan filmya sebagai berikut: Captain America -» Iron Man 1 -» Thor -» Iron Man 2 -» The Incridible Hulk -» The Avengers -» Iron Man 3

Oke, gw akan menceritakan sekilas tentang urutan film-film ini. Warning Spoiler! untuk yang belum nonton!

1. Captain America

Captain America Logo

Steve Rogers, seorang pria muda yang kurus dan payah sangat ingin masuk ke satuan bersenjata Amerika. Tetapi, karena tubuhnya yang kurus dan lemah, 5 x mendaftar 5 x juga ditolak. Suatu malam, ia diajak oleh sahabatnya yang akan berangkat menuju Perang Dunia II ke sebuah festival. Di sana ia melihat pendaftaran satuan bersenjata masih dibuka dan ia pun mendaftar kembali. Pada saat itu, ia bertemu dengan Dr. Abraham Erskine. Sang dokter menawarkan kepada Steve untuk masuk ke dalam sebuah proyek “Super Soldier”. Steve pun bersedia. Singkat cerita, Steve dimasukkan ke dalam alat yang dibuat oleh Howard Stark (ayahnya Tony Stark) dan ditembakkan “Vita-Ray” kemudian menjadi Captain America.

Di film ini, udah ada Tesseract. Itu tuh, yang bentuknya kubus warna biru sebagai sumber energi yang baru, yang direbutin di The Avengers. Di sini juga ada Howard Stark, ayahnya Tony Stark. Like father like son. Ayahnya sama-sama playboy, slengean, nekat -___- tapi sama jeniusnya! Shield-nya Capt. America yang bulet itu juga ciptaannya Howard Stark yang terbuat dari Vibranium. Unsur ini sangat amat kuat dalam meredam getaran alias susah dihancurkan. Terbukti waktu di The Avengers ga ancur waktu dipukul sama palunya Thor. Pas mau udahan, 70 tahun kemudian Capt. America dibangunin lagi karena membeku di Laut Arktik oleh S.H.I.E.L.D.

2. Iron Man 1

Iron-Man-logo-ed

Tony Stark, sang pemilik Stark Industries diculik oleh sekelompok teroris ketika mendemonstrasikan senjata terbarunya di Afganistan. Berawal dari penembakan rombongan Tony dan angkatan darat Amerika dan sebuah bom buatan Stark Industries meledak. Ternyata pernyerangan itu dilakukan oleh teroris. Efek dari ledakan tersebut adalah banyak serpihan bom yang masuk ke dalam tubuh Tony. Seorang dokter menyelamatkan nyawa Tony dengan menanamkan Arc Reactor sebagai magnet agar serpihan bom tidak masuk ke dalam organ vital. Setelah sadar, Tony diberitahu bahwa sang teroris ingin agar Tony membuatkan senjata terbarunya untuk mereka. Seiring berjalannya waktu, Tony menemukan bahwa Arc Reactor menghasilkan sebuah energi yang luar biasa. Lalu ia menciptakan Iron Suit Armor untuk kabur dari Afganistan.

This is the Iron Man first appeareance. Di sini ga dibahas tentang Tesseract. Pokoknya cuma ngebahas tentang Tony Stark, Stark Industries, sama Iron Man. Trus ada adegan Agen Coulson yang pamitan sama Tony mau ke New-Mexico untuk mengerjakan “secret-stuff”. Di akhir credit (biasalaah film Marvel di akhir credit suka ada cuplikan gitu), Nick Fury, pemimpin S.H.I.E.L.D mengundang Tony untuk masuk ke The Avengers.

3. THOR

THOR Logo-ed

Odin, Sang Raja Asgard, memiliki dua anak, yaitu Thor dan Loki. Thor sangat senang berperang dan memiliki palu bernama Mjolnir. Dia sangat gegabah dan tidak sabaran. Sedangkan adiknya Loki, sangat tenang dan pintar bersilat lidah. Ketika pengangkatan Thor sebagai raja, Thor membuat kesalahan besar dengan mengajak perang Frost Giant dan pemimpinnya, Laufey. Geram mengetahui hal ini, akhirnya Odin membuang Thor ke bumi. Di bumi, Thor bertemu dengan Jane Foster dan Dr. Erik Selvig yang sedang meneliti pusaran energi di luar angkasa.

Ini cerita tentang Thor: The Mighty Avenger. Di sini udah ketauan bahwa Loki itu sebenernya iri sama Thor dan jahat. Di sini juga ketauan tentang kelihaian Loki beragumen dan membuat cerita palsu yang akhirnya jatuh keluar dari Asgard. Hmm, kayaknya sih ke bumi. Naah, di post-credit scene, terlihat Nick Fury sudah menemukan Tesseract dan mengundang Dr. Selvig untuk meneliti zat itu. Dr. Selvig menyetujui penelitian karena dipengaruhi oleh Loki (entah dari mana makhluk ini muncul). Settingan waktunya itu setahun sebelum The Avengers. Ketauan pokoknya di The Avenger pas *lupa* yang bilang “Ini sudah setaun semenjak pria besar berpalu jatuh ke bumi”.

4. Iron Man 2

Iron Man 2 Logo-ed

Tony Stark menyempurnakan Iron Man Suit-nya dan mengumumkan kepada seluruh warga Amerika dialah Iron Man dan akan melindungi semua orang. Ternyata Justin Hammer, saingannya sesama pembuat senjata merasa kalah dan iri terhadap kesuksesan Tony. Akhirnya ia memanfaatkan Ivan Vanko yang sedang mengembangkan Arc Reactor yang mirip dengan milik Tony.

Kayaknya mah settingan waktunya itu sama kayak Thor. Soalnya di post-credit scene-nya, Agen Coulson memberitahukan Nick Fury bahwa ia menemukan palu Thor di New-Mexico.

5. The Incredible Hulk

TheIncredibleHulk_logo-ed

Dr. Bruce Banner ingin meneruskan proyek “Super Soldier” yang menciptakan Capt. America dengan menggunakan radiasi gamma. Tetapi karena sebuah kesalahan, Dr. Banner terpapar radiasi tersebut dan berubah menjadi Hulk

Karena gw belum sempet nonton ini (mungkin di TV udah pernah nonton tapi ga merhatiin), jadi gw ga bisa detail ceritanya :P Pokoknya mah ada adegan ketika Tony Stark muncul dan bilang “The ‘team’ is being formed.”

6. The Avengers

The-Avengers-Logo-ed

Tesseract yang telah diteliti oleh Dr. Selvig menimbulkan masalah. Ternyata ia adalah portal bumi menuju dimensi lain. Dan Loki memanfaatkan portal ini untuk menyerang dan menguasai bumi. The Avengers (Iron Man, Hulk, Capt. America, Hawkeye, Black Widow) yang telah dikumpulkan oleh Nick Fury dan dibantu oleh Thor bersatu melawan keserakahan dan ambisi Loki.

Di sini niih baru gw ber-“oooooh” ria. Hush, jangan macem-macem ah mikirnya! Hehehe… Baru semuanya jelas cerita masa lalunya. Yang masih gw bingung sampai sekarang itu: dari mana sih awalnya muncul Tesseract? Kalo ga ada benda itu kayaknya cerita ini ga bakal ada deh. Cuma Hawkeye sama Black Widow yang belum ada film tersendirinya.

7. Iron Man 3

Iron Man 3 Logo-ed

Tony mengalami trauma tentang New York karena hampir saja dia tidak bisa kembali ke bumi karena mengalihkan arah peluru kendali ke luar angkasa. Seorang teroris bernama Mandarin meneror warga Amerika dengan kiriman videonya yang meng-hack seluruh stasiun TV. Happy Hogan, kepala keamanan Stark Industries ternyata terkena serangan dari tim Mandarin dan membuat Tony marah besar.  Ia membeberkan alamatnya ke seluruh stasiun TV dan akhirnya diserang. Rumahnya hancur total. Tony yang kalap memakai Iron Man Suit-nya lalu terbang menuju tempat Mandarin  berada sampai akhirnya J.A.R.V.I.S kehabisan tenaga. Berkat kejeniusannya, ia berhasil membuat peralatan dari barang sehari-hari dan pergi menuju markas Mandarin. Sedangkan Iron Man Suit-nya di-charge di rumah seorang anak kecil.

Berawal dari ramenya tentang release film ini, gw mulai nonton Iron Man Series dan jatuh cinta sama Robert Downey Junior a.k.a Tony Stark. He is my papa! :3 Dan berlanjut ke Marvel’s Movies lainnya. Gw ga sempet nonton post-credit scene nya ih! Gara-gara credit-nya kelamaan dan udah diliatin satpam. Jadi, yang udah nonton Iron Man 3 sampe akhir credit, kasih tau gw dooong ada apa di post-credit scene-nya yaaah, pliiiissss…

*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*

Oke, ini Marvel’s Movies Timeline versi gw. Jadi klo salah, maap-maap aje yeeh soalnya gw bukan pengamat film. Gw mah apa atuh boss, cuma butiran Arc Reactor. Hahaha, gw hanya seorang penggemar Marvel’s Movies biasa. Yang pasti, The Avenger favorit gw adalah IRON MAN! And Tony Stark is sooo damn cool!

avengers-logo-assembly

Iron-Man-Thor-Captain-America-Silhouette-The-Avengers-Hulk


2 thoughts on “Marvel’s Movies Timeline

  1. di post-credit scene nya keliatan kalo Tony Stark ngomongin sesuatu sama Dr. Banner.. tapi nggak tau lagi ngomongin apaan (tau kan kalo Tony lagi ngomong kayak kereta api listrik.. cepet bangett)..

    tapii kita tunggu aja kelanjutan ceritanya di Capt. America 2

  2. di akhir credit iron man 3 itu ternyata tony lagi cerita sama dr banner di sebuah ruangan,dan lucunya dr.banner malah ketiduran hihihi!!!

What are you thinking about this post?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s