“Malam Pertama” di Kampus

Hellooow, everybadeeeeh! How are yooouuuu? I’m hoooomeeee!

Gw buru-buru posting keburu ide ini lenyap dari alam bawah sadar gw seperti yang udah-udah, ditambah konsentrasi kemalasan gw untuk nulis yang semakin pekat. Gw tersadarkan ketika ada tweet dari Bunda Asmanadia yang isinya: “Seorang penulis harus terus mengasah kemampuannya dengan terus menulis.” dan membuat gw termenung sejenak.

Well, I’d like to tell you about my first impression of my first night-class.
Jumat kemaren gw buka dengan Bismillah dan tweet: “First day of my night-class. Woohoo, what will my class be in the night?”

Kenapa kuliah gw tiba-tiba ada kelas malamnya? Padahal awalnya Sabtu-Minggu. Katanya ketua Prodi Kimia gw, hal ini disebabkan ada angin badai dari DIKTI bahwa ga boleh ada kelas Minggu lagi, ga efisien ceunah :| alhasil kampus gw pun terkena dampak tersebut, hhhh….

Gw sih fine-fine aja masuk malem (padahal gw masuk ke universitas ini untuk menghindari kelas malem, ga kuat gw pukul 21 mata udah 5 watt -____-). Kantor gw masih di Bogor dan plus-minus 30menitan nyampe kampus. Gw mah kasian ama temen-temen gw yang kerja di luar Bogor yang notabene harus melewati beberapa spot empuk untuk macet.

Tapi ini perjuangan, sob! *bakar kampus*

Langit Jumat pagi yang cerah ceria semakin sore semakin mendung. Pas pukul 15, paralak-parilik tah ujan mulai turun sampe gedenya. Akhirnya gw merasakan apa yang dirasakan Ka Ricko (temen setim gw) ketika ujan sore-sore.

Ujan sore-sore.
Ka Ricko: Ah, ujan mulu nih Bogor!
Gw: Kenapa sih, ka?
Ka Ricko: Males kuliah gw kalo ujan, ribet pake jas ujannya belum ngantuknya
Gw: udah sih ka, ga usah kuliah ajaa~ *jadi setan*

Daaan, pas kemaren ujaaan…

Gw: Aaah, jangan ujan dooong :(
Ka Ricko: Kuliah malem yah, lu?
Gw: Iya, ka. Mana UTS lagi :(
Ka Ricko: Udaaah, ga usah kuliaaah~
Gw: Njirr, aku dibales kayak gitu
Ka Ricko: Hahahaha
Gw: Akhirnya aku merasakan apa yang kaka rasakan klo sore ujan.

Yaah, pengalaman malam pertama gw dengan kampus rada tidak mengenakan karena harus terganggu dengan cumbuan air hujan (bahasa gueee). Plus, macet di Jalan Baru menambah ribetnya perjalanan, huft…

Tapi, nyampe rumah sekitar pukul 21.30, sama aja kayak gw pulang les. Mudah-mudahan cepet mulu deh.

Seterusnya gw akan begini selama 7 semester ke depan. Belum kebayang gimana ntar pas di kelas kantuk datang menyerang ke mata gw sedangkan materi harus masuk ke otak. “Dari mata naik ke otak”, because “Dari mata turun ke hati” is too mainstream.


What are you thinking about this post?

