2012 and Me

Selamat pagi! Well, ini postingan text pertama gw di tahun 2013 ini. Padahal udah masuk Februari lagi yah, hmm…

“Kemana aja lu, ciiiil?”

Kalo ditanya kemana, yaah ga kemana-mana, hehehe… Gw masih stay di Bogor bersama keluarga gw dan kerjaan gw yang semakin menggila ini. Puluhan sampel tiap harinya harus gw kerjakan, but I enjoy it! Wess, jangan lupa ama kuliah gw juga yang kian minggu kian nambah beban materinya, tapi bentar lagi libur semesteran sih, yuhuuu! Holiday, I’m coming! Walaupun cuma sabtu-minggu aja, jadi ada waktu istirahat laah…

It’s better to be late than never, right? Gw hanya ingin me-review singkat apa yang sudah terjadi dan gw capai di tahun 2012 lalu:

1. Sidang PKL gw lancarcarcar!

Alhamdulillah, 1 jam yang gw tunggu selama 4 tahun berjalan dengan lancar dan sukses sekali! Materi yang gw angkat untuk judul adalah “Quality Control Performance Analisis Phthalate dengan Gas Chromatography Mass Spectra (GC/MS)”. Ngerti ga? Gw aja ga ngerti awalnya, hehehe… Ini lebih ke statistika dari pada analisisnya dan total laporan gw adalah 124 halaman, hell yeah! Kebanyakan lampirannya sih, dengan semua control chart dan data area standard yang bikin mata gw perih banget waktu dipindahin ke excel o.O

Kebanyakan ketawanya dibanding seriusnya, dan pembimbing institusi gw dengan lancarnya membuka semua ‘kartu’ gw, atuhlah paaak -___-

Pembimbing Institusi: “Acil mah pinter banget, bu!”
Gw: *senyam-senyum*
Penguji: *manggut-manggut*
Pembimbing Institusi: *berapi-api* “Pinter banget! Pinter nyari makanan, setiap saya ketemu pasti lagi makan..”
Penguji: *ketawa puas banget* “HAHAHAHA!”
Gw: *dalem hati* “Atuhlah paa, jangan dibuka kartu sayaaa -___-“

2. Dapet kerjaan di deket rumah

Setelah mengalamai galau tingkat GC/MS/MS dan curhat tiap hari ke Ibu, akhirnya gw mendapat pekerjaan di sebuah perusahaan analisis keamanan pangan swasta terbesar di Indonesia!

tu

Jarak dari rumah gw ke kantor hanya 5-10 menit pake motor. Tanpa harus ikutan ‘menikmati’ macetnya jalan raya, makan siang udah tersedia, ga usah ngeluarin uang untuk ongkos (bensin cuma 10.000/minggu), kalo salah seragam tinggal balik lagi :p, Alhamdulillah deh pokoknya :)

3. Galau akan masa depan

Hmm, gw ga tau ini terlalu cepat atau ga untuk remaja seumuran gw memikirkan hal ini: MENIKAH. Tapi kata orang-orang sih kecepetan, ya iyalah gw masih 19 taun, brooo! Hahaha, tapi gw kepikiran, jadi gimana? Gw terlibat dalam suatu kondisi yang mengharuskan gw memikirkan ini, sebenernya sih ga mau, tapiii… Akhirnya, gw selalu cerita ama Ibu dan Bapak perihal ini, secara mereka udah duluan melewati ‘gerbang’ ini. Dan akhirnya, gw memutuskan untuk tidak memikirkan hal ini untuk sekarang. Let it flow ajaaah~

asik dah gueeee
asik dah gueeee

4. “Kuda Putih” gw

Gw sudah menunggu sekian tahun untuk diizinkan bawa motor sendiri oleh bokap gw. Tepat setelah gw meneken kontrak dengan perusahaan, sebuah motor terparkir di garasi bersama depan rumah gw! Oh, man! This is not a dream, isn’t it?! Akhirnya gw punya motor sendiri! Thank you so much, Mom and Dad!

Gw selalu terobsesi dengan pangeran ganteng berkuda putih, alhasil gw namakan motor gw ini “Kuda Putih”. Dalam imajinasi liar gw, kalo gw bawa si Putih, gw membayangkan gw sebagai putri kerajaan nan cantik jelita dengan pedang buret putih melesat kencang menunggangi seekor kuda putih menuju perang yang penuh dengan sampel pangan #acilgila

DSC_0519

5. Lulus dan Wisuda!

Perjuangan 4 tahun untuk mendapatkan ini :')
Perjuangan 4 tahun untuk mendapatkan ini :’)

Yeah, finally I was graduated from this school and left many unforgettable moments there :’)

6. Les Bahasa Inggris lagi

Demi mencoret point nomor 29 di My Dream List gw, gw ikutan les bahasa Inggris lagi di sebuah lembaga bahasa deket kantor gw (estimasi waktu 10 menit naik motor kalo ga macet) dan ngambil Talking English Class. Gw pengen ngelancarin lagi conversation gw. Mudah-mudahan lancar yaaah…

***

Dan untuk 2013 ini, gw ga membuat resolusi apa-apa. Gw berusaha melakukan semuanya dengan lebih baik lagi, baik itu di kerjaan, kuliah, keluarga, ibadah, relationship dengan beruangndut gw, everythings lah! Yang selalu gw yakin adalah skenario Allah adalah skenario terbaik dari semua skenario yang ada, selalu mempunyai rahasia dan kejutan di dalamnya :)


What are you thinking about this post?

