“Kalo Jaim, Ntar Laper.”

Suatu sore udah jam pulang di ruang staff, banyak gorengan di meja. Gw dengan polos dan gembulnya langsung memakan gorengan dengan masih memakai jas lab. Ngeliat kelakuan gw yang kayak bocah itu, Ka Heppy berkomentar, “Ini Acil, cewe-cewe tapi ga ada jaim-jaimnya!” seraya tertawa. Dan gw pun membalas dengan lugunya dengan mulut penuh makanan, “Kalo jaim, ntar laper, Ka..” Semua orang yang kebanyakan lebih tua dari gw tertawa mendengar jawaban bocah gw.

Pas pulang, gw turun lift bareng Kak Ricko. Nyampe di tempat parkir, Kak Ricko masih aja ngebahas kejadian yang tadi. “Kalo jaim, ntar laper. Hahaha! Aciiil, acil, ada-ada aja lu.”
“Emang kalo jadi cewe harus jaim gitu, Kak?” gw bertanya balik.
“Yaah, kebanyakan cewe kayak gitu, Cil. Biar banyak yang suka.”
“Cape atuh jaim mulu mah. Justru jangan jaim biar orang suka kita apa adanya. Kalo laper yah makan, kalo pengen ngomong yah bicara.”
“Waah, bagus, bagus! Gw suka pemikiran lu, Cil! Beda dari cewe kebanyakan, tapi bagus!”
Dan gw pun cuma tertawa sambil men-starter motor putih gw.

Terkadang gw ga abis pikir sama pola pikir gw sendiri. Suka beda sama cewe lain. Otak gw emang rada-rada beda kayaknya. Di saat cewe lain jaim dan makan dengan anggunnya, gw dengan sekelebat menghabiskan yang di depan gw. Di saat cewe lain bertingkah anggun di depan cowo, gw malah bertingkah konyol seperti bocah. Ah! Pusing gw kadang-kadang kenapa gw seperti ini!

Pernah ceritanya gw waktu PKL pengen nyoba jaim jadi cewe pendiem (ceritanyaaa), malah gw sendiri yang ga betah -___-
Yaah, mw gimana lagi gw seperti ini.

Gw selalu menerapkan “Just Be Yourself”. Ga ada topeng-topengan. Ga ada sandiwara. Ga ada drama. Cape tau pake topeng karena gw pernah (dulu).

Kayak sebuah tagline iklan: “YANG LAIN PAKE TOPENG, GW APA ADANYA.” Yapp, that’s the point! Jujurlah sama diri sendiri dengan menjadi diri kita sendiri.

Tapi gw liat sikon juga sih mw ga jaim. Masa iya depan atasan/orang tua gw makan kayak bocah? Hehehe :p

Analoginya makan mulu yah? Biarin deh, arti yang lebih luas silakan analogikan masing-masing karena arti dibalik analogi ini lebih dalam dari yang tertulis (:


What are you thinking about this post?

