LDR itu Bukan Hanya Jarak, Tapi Waktu

Tau istilah LDR? Yang lebih dikenal LDR itu singkatan dari Long Distance Relationship. Tapi bagi gw, LDR itu Long and Deep Relationship seperti yang udah gw tulis di sini.

Pengen curhat dikit niih. “Mamaaah, curhat dooong!”

Gw nemuin lagi kepanjangan dari LDR, yaitu: Long-time-no Direct-talk Relationship. Yang arti slengeanya: udah lama ga ngomong langsung tatap muka, saling menatap mata dan hati.

Okeh, gw sedang menjalani suatu hubungan (yang kata gw sih bisa dibilang) LDR. “Emang beda kota, Cil?” Iya, kita berdua beda kota. “Emang dia di mana, lu di mana?” Gw di Bogor, dan dia di Bekasi ._. “Deket itu maaaaah!”

Ya, gw tau beda kota kayak gw mungkin kurang layak dianggap sebagai LDR. Cuma modal 50ribu pulang-pergi dan perjalanan 2 jam juga nyampe. Coba bandingin sama yang Bogor-Jogja kayak temen gw, Bogor-Papua kayak kakak kelas gw, Indonesia-Jepang kayak orang yang pernah baca ceritanya. Yayaya, gw tau. Tapi bukan itu esensinya, bro…

Menurut kamus gw, yang namanya LDR itu ga harus saling jauh-jauhan. Lu di manaaa, dia di manaaa. Orang satu kota aja bisa LDR. Ya tadi, yang singkatannyaΒ Long-time-no Direct-talk Relationship.Β Alias ga ada waktu untuk ketemu langsung. Sama-sama sibuk. Sama-sama banyak kerjaan. Bahkan yang pasangannya lima langkah dari rumaaaah~ *taaarik, maaang~* pun kalo sama-sama sibuk tetep aja ga bisa ketemu.

Seperti gw dan dia. Waktu itu amat berharga buat kami berdua. Sedih ketika dia butuh gw tapi gw ga bisa ada di samping dia. Pengen punya pintu kemana saja biar bisa ke bekasi kapan aja :'(

Sekalinya ada waktu ketemu, cuma sebentar doang ga nyampe 3/4 hari. Soalnya dia harus pergi lagi ke Bekasi buat kerja lagi. Lembur lagi. Sedih.

Memang komunikasi pasti selalu ada tiap hari. Entah itu lewat telepon kalo sinyal lagi bersahabat, dan via twitter kalo lagi ada waktu senggang buat buka internet. Kita berdua sama-sama sibuk. Jam kerja kita pun terkadang beda. Gw kerja daily alias office-hour 08.00-17.00 dan dia kadang longshift 19.00-07.00. Gw kerja dia tidur, dia kerja gw yang tidur. Pas dia nelpon malem suka ga keangkat sama gw gara-gara gw udah ke mana tau (baca: tidurrrr).

Serasa lagunya Simple Plan yang Jet-Lag

You say good morning
When it’s midnight
Going out of my head
Alone in this bed
I wake up to your sunset
And it’s drivin’ me mad

I know it’s hard, dear. But,Β any single of time, I always think of u, be strong dear, not for u or me, for us :’)


What are you thinking about this post?

