Ikhlas itu Penuh Berkah

“Kretektek, kreteeeeek”

Bacanya jangan: “Ketektekk, Keteeeek”. Itu ceritanya bunyi sendi-sendi tangan gw yang lagi pemanasan.

Sebelumnya, maaf nih kalo telat. Selamat Idul Fitri 1433 H, mohon maaf lahir batin, maapin gw yaaah kawan-kawan, gw hanyalah anak kecil yang selalu ngerusuhin makanan kalian, ngerecokin makan siang kalian, dan yang masih harus banyak belajar tentang artinya hidup di dunia ini. Semoga kita dipertemukan lagi dengan Ramadhan taun depan. 0:0 lagi, ok? :’)

***********************************************************************

Pas lagi nyapu rumah pagi-pagi hari ini, gw teringat tentang kejadian yang bikin gw amazed sampe sekarang. Pengalaman ini terjadi waktu gw masih PKL sekitar bulan Desember taun lalu. Waktu gw lagi ngobrol-ngobrol sama Iro, temen sekamar gw di kosan. Hampir tengah malam kala itu. Kita lagi sesi curhat, sharing, gitu. Kebiasaan kita berdua kalo ngobrol nyampe tengah malem lewat sambil ngeliatin Ratih monolog dalam tidur (baca: ngigo).

Gw nanya ke Iro.

Gw: “Ro, tolong sebutin dong, kejelekan gw. Buat evaluasi.”
Iro: “Bener nih, cil?”
Gw: “Iyee, beneran.”
Iro: “Lu tuh kalo mintain makanan orang suka ga sadar! Orang mah minta itu sesuap, lu mah sesuap doang yang lu sisain.”
Gw: “Iya tah, Ro? Segitunya kah?”
Iro: “Ga gitu-gitu banget sih, tapi tetep aja ga kira-kira kalo minta teeh.”
Gw: “……”
Iro: “Sadar lah cil, orang juga laper kali.”
Gw: “…..”
Iro: “Cil? Ga tidur kan lu”
Gw: “Eh iya, Ro. Ga laaah! Lagi merenung nih gw.”
Iro: “Ceilaaah, merenung…”
Gw: “Apa gara-gara ini kali yah badan gw ga gede-gede? Kadang suka ga ikhlas kali yah pas gw mintain, jadi ga jadi daging ke gw nya.”
Iro: “Bisa jadi, cil.”
Gw: “Gw minta maaf ah ke anak-anak, jadi ga enak gw, takut yang gw makan malah jadi haram.” *terus ngetik sms*

Kurang lebih gw sms kayak gini, ga sengaja keapus kayaknya ): :

Temen-temen, gw minta maaf yaah selama ini gw suka ngegaculin makanan kalian ga kira-kira. Mungkin aja di antara kalian ada yang ga ikhlas gw mintain. Gw minta maaf yaah, tolong ikhlasin, hehehe. Gw serius. Mudah-mudahan kita masih diberi kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi (:

Gw kirim ke semua anak SBI karena hampir lebih dari 8 jam gw bergelut dengan mereka. Dan tanggepan dari mereka pun macem-macem:

AB: Eh, knp lu cil? Slow aja ma gua mah :D Hehe

Dyah: ya ampuun aciil, atuh mknan sbrp sh cil? itu mah kga ush dhtng dah, pan wkt dmnt da dikhlsn, doain ya, w abs jtoh dr mtor neh hhe

Arissa: Hahahaha kocak bgt sih lu cil ._.

Gilang: Hahaha Iya cil d maafkan Hehe

Mahe: yaelah cil gw pikir apa haha nyantai aja

Ndaw: Knpa tiba2 cil? Iya wkwk :)

Rimon: Apa ini ujug2 haha

Thika: Nape lu cil?

Nita: Jiaaaah, haha Tumben bgt cil, lg knp lu? Haha

Indah: Iyaaa ikhlas ko cil haha. Kenapa gitu tiba2?

Ferina: Hihi knp cil..? Iya gw jg mnta maaf, kdng ska ga ikhlas ngasih’a hehe. Atuh lg mkn enak” d mintain, hehe..

Irul: Ih rania lu kenapa?

Pitay: jiaaah ada apa cil? Haha

Ludhini: Ok ;-) Knp emg cil ?

Eva: Hahahahaha kenapa lu? Kirim email eh

Grace: iya cil,udh gua ikhlasin itu mah dri dlu. gua mah cma ngsih saran aja cil brdsarkan info2 yg ada, nyobain mah blh2 aja cil,asal jngan brlbihan aja.kan kasian kalo orng lain yg lu mntain trnyta lgi bner2 laper,ga punya duit,dll. selamat berubah jdi lbh baik acil :)

Wike: Waduh ada angin apa cil tiba2? Ora opo2 santai aja ^^

Ramdha: Knapa lo ?

Assad:  Jiah nape cil? Tumben

Ariz: Iya iya cil selow lah

Angel: Iya acil gapapa, pasti ko :)

Ramdha yang setempat PKL juga ama gw langsung mendapatkan banyak BBM dari anak-anak nanyain tentang gw, Iro juga dapet banyak SMS dari anak-anak. Laaah, mana mereka enyoy tentang gw ._. Ramdha juga malah bingung ditanyain gitu, huehehe. Pas gw ke sekolah pun gw langsung diserbu sama anak-anak. “Lu kenapa cil, tiba-tiba SMS kayak waktu itu?” ada juga yang “Alhamdulillah, lu udah insyaf.” dan gw pun hanya menanggapinya dengan senyuman.

Dan tahukah kalian? Berat gw sebelum PKL ini cuma 40 kg, dan beberapa hari setelah gw SMS kayak tadi berat gw langsung naik drastis 5 kg! Itu isinya lemak semua darimanaaaa coba?

Gw berpikiran positif aja, setelah gw minta maaf kemaren dan temen-temen gw udah pada ikhlas tentang makanan mereka, ntu makanan yang gw gaculin langsung jadi daging ke gwnya, hehe. Itulah kekuatan keikhlasan. Makasih bangetnget buat temen-temen gw yang udah ikhlas (:

Semenjak saat itu, gw udah insyaf ngegaculin makanan orang. Paling nyicipin deh yaaah dikit mah gapapa :p Gw harus menjaga berat badan gw sekarang, beuraaaat sodara-sodara kalo lebih dari 45 kg! Hiking ke Sukamantri aja udah ngos-ngosan.

***********************************************************************

IKHLAS.

Sungguh 1 kata ini yang mengubah hidup gw sekarang. Kita berusaha, kita berdoa, kita tawakal. Apapun hasilnya yang diberikan Allah, ikhlaskanlah. Kecewa itu wajar, tapi ikhlas lebih baik. Banyak rencana Allah yang lebih indah dari yang bisa kita bayangkan. Skenario Allah itu adalah skenario yang terindah :’)

IKHLAS ITU PENUH BERKAH.


What are you thinking about this post?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s