Menikah?

Gambar di atas selingan doang yah, mohon maaf kalo ada yang kesinggung, emang maksud ko #eh.

Yaaah, gw hanya sekedar berbagi kegalauan gw. Emangnya cuma yang jomblo doang yang berhak berkoar-koar kegalauannya di timeline? Ehehehe, piss ._.v

Menikah? Apakah itu menikah? Itu tuuuh, ketika dua insan (baca: seorang pria dan seorang wanita) dimabuk asmara mengikrarkan janji sucinya untuk sehidup semati di sebuah bahtera cinta bernama rumah tangga *ecieee* terus pada malam harinya mereka berdua ber…. Oke, udah ga fokus.

Kita di sini ga bakal ngebahas gimana prosesi pernikahan itu berlangsung atau apa yang telah terjadi setelah pernikahan itu. Mari kita persempit pandangan *muka serius*

Entah gw yang kecepetan mikirnya atau emang waktunya, atau gara-gara banyak banget undangan nikah yang gw terima, beberapa minggu kebelakang gw kepikiran tentang nikah. “Apa?” NIKAH! Puas lu? Ssst ah, tahan emosi, Astagfirullah…

Oke, maap atas keributan kecil di atas.

Gw pernah mikir, siapakah yang bakal jadi suami  gw? Apakah dia orangnya baik? Apakah keluarga gw mau nerima dia? Apakah gw juga diterima di keluarga dia? Apakah kita emang jodoh? Begitu banyak pertanyaan tentang pernikahan di kepala gw.

Gw ga tau, apakah emang ini efek sekolah di SMAKBO yang membuat pola pikir siswa-siswinya lebih dewasa dan berpikiran ke depan? Beneran, gw ga tau. Jangan salahin gw atau sekolah gw #apacobaini

Setelah berbincang dengan nyokap gw dan curhat ke sahabat gw sampe jam 1 malem, kedua orang tersebut mempunyai 1 pandangan yang sama:

Belum saatnya mikirin nikah. Masih banyak mimpi-mimpi yang gw taro di dinding kamar yang belum kecoret, banyak banget! Gw harus capai dulu itu semua. Jangan kebebanin pikiran terlalu ke depan. Liat dulu yang ada di depan mata. Kalo kita menjalani hidup sepenuh hati pada setiap perjalanannya, tujuan nanti pas nikah pun ga jauh dari sukses kan? Nikmati dan dan syukuri hidup apa adanya. ALLAH udah menyiapkan nikmat yang luar biasa bagi orang yang selalu bersyukur (: *I love this quote!* Daripada cape-cape mikirin ini, mending mikirin keluarga ama temen-temen.

Gw inget banget apa kata nyokap tentang pernikahan:

“Pernikahan bukan hanya sekedar cinta, tapi penggabungan 2 keluarga, 2 sifat, 2 latar belakang, 2 pandangan, semua 2 menjadi SATU”

Nikah itu ga semudah ngegesek kartu kredit ke ATM. Tinggal gesek, keluar duitnya. Ga sesimpel itu. Tapi lihat proses bikin ATMnya. Harus liat dulu banknya sesuai ama kebutuhan kita apa ga, daftar dulu, ngisi-ngisi formulir dulu, nabung dulu buat bikin rekening, bikin kartu ATMnya dulu, harus nabung dulu yang banyak biar enak ngambil duitnya, ke ATM dulu, pencet pin dulu, baru deh keluar duitnya.

“Terus maksudnya?”

Sini, gw jelasin. Liat dulu banknya sesuai ama kita apa ga itu ibarat kita liat calon suami/istri cocok ga ama kita, terus pedekate lebih jauh, liat kekurangan dan kelebihannya, kesetiaanya, deelel pokoknya, terus ketemu ama keluarganya, cocok-cocokkan, restu dapet, rezeki ada baru deh nikah.

“Udah beres?”

Eitts, belum, masbroo! Emang gampang nyatuin 2 orang yang ketemunya pas udah gede? Yang beda latar belakang dan pola pikir? Yang nikah taun-taunan aja masih suka slek, tapi ngeberesinnya dengan kepala dingin. Jangan minta putus gitu aja kayak waktu pacaran. Udah nikah itu saksinya Allah, loooh… Jangan main-main. Yang penting mah jangan paego-ego, okaay?

Begituuu….

Maap nih analoginya ama bank, maklum baru dapet transferan gaji *ngipas-ngipas duit* hehe…

Gw ga maksud ngeguruin yaah, cuma masukan aja. Because, I’m a little girl who still grows mature and needs many advices too (:

Selamat malam, dan selamat menjalankan aktifitas kembali esok hari (:


What are you thinking about this post?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s