The Real Life Just Begins

Berhubung masa-masa penggalauan mengumpulkan pundi-pundi emas sudah gw akhiri, gw pengen cerita nih tentang pengalaman gw kerja, baru sebulan sih, hehehe… Buat para serigala merahku tersayang sejawabali yang belum menemukan tempat rezekinya, bersabar yaah, you’ll get the best, buddies :)

Kehidupan gw mulai berubah semenjak status gw bukan PELAJAR lagi tetapi PEGAWAI. Yup, gw sekarang kerja pergi ke kantor dan bukan pergi ke sekolah lagi. Gw pake baju bebas (ntar dapet seragam kalo udah 3 bulan sih) dan bukan pake seragam putih-krem lagi. Berat gw udah 44 kg dan bukan 40 kg lagi *efek PKL*. Dan terakhir tinggi gw udah 150cm kurang dikit dan dari dulu emang segini *miris*.

Gw kerja daily alias masuk Senin-Jumat jam 8.00-17.00. Ada enaknya sih gw masuk jam 8 pagi. Gw ga harus grasa-grusu takut telat kayak masuk sekolah karena perjalanan rumah-sekolah plus-minus 45 menit. Jarak rumah-kantor gw sekarang cuma 15 menit pake motor dan gw bisa “sedikit” lebih nyante prepare buat pergi ke kantor.

Tapi gw kehilangan satu momen: TIDUR SIANG. Di sekolah gw bisa tidur kapan aja sengantuknya gw selama ga ketauan guru, hahaha… Asal nemu posisi yang pas aja biar keliatan nyatet *murid sesat -__-*. Maap yah Bapak dan Ibu Guru O:). Pas PKL pun gw masih bisa tidur siang di tempat PKL *anak PKL bandel, jangan ditiru yah adik-adik, don’t try this at your internship office!*. Sekarang? Pas istirahat pun gw harus udah planning mau ngerjain apa udah istirahat. Sebenernya bisa aja sih tidur di mushola pas gw lagi puasa sunah udah solah zuhur, tapi rasanya gimanaaaa gitu kurang lelap (yaiyalaaah, tidur di kantor bukan di rumah).

Kalo tidur malem? Itu mah udah kebiasaan orok kali yah PELOR (nemPEL moLOR) dan kebluk setengah idup kalo udah nempel ama bantal, 8 jam sehari ga kurang dan bisa lebih itu mah, hahaha :p

Tapi, banyak banget pelajaran yang udah gw dapet di dunia kerja ini. This is the real life. Nyari uang itu ga gampang, masbrooo. Kalo di tim gw itu harus bolak-balik ruang timbang-ruang asam-ruang destilasi-ruang oven selama 160 jam/bulan, itu pun kalo masuk pas jam 8 dan pulang pas jam 17. Kadang kita harus overtime dikit supaya kerjaan kita beres hari itu juga, hmm…

Terus juga jadi menghargai waktu biar efektif dan efisien, jadi sangat menghargai waktu istirahat. Sabtu-Minggu adalah waktu yang ditunggu-tunggu buat istirahat. Waktu gw sekolah Sabtu-Minggu itu justru buat main. Dan mulai bulan September pun Sabtu-Minggu gw ga bisa diem di rumah karena gw harus kuliah. Perjuangan pekerjaan dan pendidikan itu berat yah :’) Tapi tetep harus semangaaaat!! Landasi semuanya dengan niat ibadah dan ikhlas. Bener ga? Harus bener, hahaha…

Sekian dulu aja deh postingan gw malem ini, besok pagi mau mendulang emas lagi buat nyicil motor, hahaha…

Tumben postingan gw rada bener dan sadar :p
Night all, nice dream and keep fighting for your brighter future, dudes!


2 thoughts on “The Real Life Just Begins

  1. masih banyak episode real life untuk dijalani di depanmu.

    niat udah bener. semangat udah bener. impian udah bener. tambah doa yg bener, semoga satu demi satu impianmu tercapai !

What are you thinking about this post?

