SMAK, ‘K’ for Kesenian?

Pasti udah pada tau donk SMAKBO itu singkatan dari Sekolah Menengah Analis Kimia Bogor… Yang pelajarannya ga kira-kira itu, kurikulumnya mantap, kesibukannya apalagi, beeuh lapsus meen! Tapi ada apakah dengan asal muasal judul di atas? SMAK, ‘K’ for Kesenian?

Yap, Kesenian, atau lebih spesifik lagi dunia tarik kaca suara… Tarik kaca mah nama laboratorium di sekolah gw: Lab Menarik Kaca, beneran! Kita maen tarik-tarikan kaca… Tapi sayang udah ga ada, hiks… (Ini mau ngomongin apa sih? =,=a) Back to main topic

Diawali oleh Masa Orientasi Siswa di sekolah gw itu anak-anak baru (istilahnya prasa-prasi) udah disambut oleh panitia kesenian yang nyanyiin Hymne Analis (lagu paling berkesan di sekolah gw), kita mah terkesima aja yah suaranya bisa dipecah-pecah gitu (4 suara: bass, tenor, sopran, alto), trus taunya kita disuruh nyanyi itu buat pembukaan MOS di depan semua orang tua! Watdeeee… Digembleng lah kita semua cuma dalam waktu 4 hari! Hasilnya? KEREN DOOONK! :D

Ini salah satu video Hymne Analis pas Lustrum XII

Keren kaaaan?

Pas hari pertama MOS gw mikir, “Ini apaan MOS disuruh nyanyi begini? Sekolah kesenian kali yah?”

Ternyata, tradisi nyanyi-nyanyi ini belum juga lepas sampe gw PKL di tempat gw sekarang (¬_¬”) Apapula gw disuruh nyanyi dulu supaya dapet kartu absen dan name tag PKL? Baca ini …

Trus dan taukah anda semua? Pas hari Senin minggu lalu gw maen ke Labnya Iro di MGK (Minyak, Gas, dan Kimia) dan gw disuruh NYANYI (LAGI!!!) Oh meeen, suara gw itu okelah cocok buat dubber pilem kartun, tapi terima kasih untuk bidang mangap-mangap ini!

Apa boleh buat gw pun berdua sama Iro nyanyi lagi ‘I Will Fly’ dan suara gw lebih tenggelem dibanding titanic kalo diduetin sama suaranya Iro, hahaha…

Trus kan Iro ditanya sama Pak Rudi (analis MGK), “Kamu bisa maen alat musik ga?”
“Acil pak yang bisa, dia bisa main gitar!” Iro nunjuk gw.
“Hengki (analis juga), cariin gitar!”
Dan Kak Hengki pun nyariin gitar sampe ke Lab AKL (Analisis Kimia Lingkungan).

Beuuuh, sampe segitunya mau liat gw perform? Muehehe…

Dan Akhirnya gw duet sama Iro *gw maen gitar tentunya* ‘Akhir Rasa Ini’ Samsons dan ‘Good Bye Days’ YUI, dan total 3 lagu gw bawain hari itu…

Kayaknya emang bener, ‘K’ itu bukan untuk KIMIA, tapi KESENIAN…


What are you thinking about this post?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s