“Kesiswaan” itu bernama HRD

Okeeeh, sejak 1 November saya resmi menjadi anak PKL (Praktik Kerja Lapangan) ato Prakerin (Praktik Kerja Industri).

Kan jam masuknya jam 8 yah, kita berempat rajin dooonk (baca: kerajinan) jam 7 udah nyampe aja depan gerbang kantornya, hahaha… Trus kita ke satpam dan Ramdha yang kita korbanin buat ngomong, gapapa kan Ram? Lu kan yang paling ganteng *nada memelas* ;p

Trus kita disuruh nunggu di customer service ato di kantin… Yo wess, kita nunggu di kantin aja… Baru ge duduk, ada bapak-bapak yang negur kita gara-gara kita megang HP…

“Dasar anak sekarang, yang duluan dipegang itu HP bukannya buku!”

Deg.

Gw sama Ramdha langsung diem tak bergeming soalnya kita berdua yang megang HP daritadi…

Trus beliau cerita tentang anaknya yang kalo bangun tidur langsung nyariin HP… Trus beliau cerita juga kalo abis mecat orang gara-gara HP ini… Hiii, sport jantung gw belum ge gw resmi PKL udah denger kata “PECAT” aja 

Tapi, alhamdulillah, belum masuk gedungnya udah dapet pelajaran berharga :)

Trus udah jam 8 kita pindah ke customer service dan nunggu sampe jam 1/2 9, baru deh dipanggil… Udah gitu ketemu sama kepala HRD namanya Pak Ade… Tegas orangnya, lumayan nyeremin, tapi sebenernya baik koo… Trus udah dikasih pengarahan dan sekilas tentang jasa analisis tempat gw PKL ini, disuruh nyanyi cobaaaa satu-satu -____- Mana di depan semua staff HRD Щ(ºДºщ)  Oh meeen, suara gw kan lebih mirip suara anak tikus kejepit dibanding suara sopran!! Alhasil, apa daya kalo ga nyanyi ga dapet name tag dan kartu absen PKL menyanyilah gw, huft  ╮(╯_╰”)╭

Oh iya, ada anak SMKN 13 Bandung 2 orang juga barengan ama kita PKL-nya, dan mereka juga disuruh nyanyi…

Beneran dah, kalo di sekolah itu ada yang namanya KESISWAAN, kalo di dunia kerja namanya HRD… Mancaaaap!

Gw kebagian di bagian instrument, Iro di Minyak Gas Kimia (MGK), Ramdha di Mineral Processing, dan Ratih di Mineral Batuan Umum…

Ada-ada aja dah gw, masa hari pertama udah tidur?! Asli, ngantuk banget! Kan anaknya Pak Yudi namanya Kak Rifka kerja di situ juga, ceritanya beliau mau promosiin gw

Pak Yudi: “Tuh si acil mah ajak begadang aja, kuat dia begadang sampe ga tidur”
Kak Rifka: “Apaan, tadi siang aja dia udah ketiduran!”
Pak Yudi: “Aaah, tadinya mau dipromosiin, ga jadi deh..”

Hehehe, maaf yah pak


2 thoughts on ““Kesiswaan” itu bernama HRD

What are you thinking about this post?

