November: new month new experience

Well, meskipun program Praktik Kimia Terpadu or I called Integrated Chemical Practice bersama ICP 7 tercintah gw udah resmi beres, perjuangan gw dan temen-temen seperjuangan gw lum beres, kawan!

Bulan apa 2 hari lagi? NOVEMBER! Yapp, it is!

And you know what it means? PRAKERIN (Praktik Kerja Industri)!

Dari per 1 November 2011 – 29 Januari 2012 ini, anak-anak tingkat paling atas di sekolah super ajaib ini akan disebar ke seantero nusantara untuk melaksanakan PRAKERIN… Kita akan merasakan bagaimana survive di kehidupan industri langsung, beradaptasi dengan jadwal perusahaan, bergaul dengan para pegawai yang notabene lebih tua dari kita, mengaplikasikan semua yang kita dapat di bangku sekolah, sekaligus menjaga nama baik almamater SMAKBO kita tercinta…

Setelah kemaren dikasih wejangan sama Bu Ami dan Pak Arief buat prakerin, resmilah kita dilepas ke haribaan pertiwi untuk terjun ke sektor industri dan merangkul kesejahteraan negeri *plok-plok-plok* *tepuk tangan*

Sekedar info, taun ini ada 4 orang yang terbang demi mencapai tempat Prakerin: Mukti Santoso dan Siti Aisyah (Sucofindo, Samarinda) Frans Fernandez dan Teguh Muhammad Adam (PT. Water Laboratory Nusantara, Manado)… Dan Mukti serta Ayi udah nyampe dengan selamat di Samarinda pukul 17.30 sore tadi, Alhamdulillah (: Naah, Teguh ama Frans tanggal 7 udah terbang menuju Manado, have a save flight, guys!

Naaah, gimana nasib gw??

Gw pun tak luput dari urusan terbang-menerbang ini… Yaah, ga jauhlah gw terbangnya, ke CIBITUNG! Hahaha… Gw bakal jadi AGABUNG (Anak GAul cibitUNG) bersama Alifah Ratih, Irowati Purwaningsih, dan Ramdha Berlian Syafaat (ooh meeen, LAGI!!) untuk 3 bulan ke depan di sebuah perusahaan jasa analisis… Dan kalian tau? Gw ngeKOS!! Kita semua bakal ngekos karena semuanya adalah anak Bogor… Ga usah pake lebay juga sih yah… Gw mah nyante-nyante aja yah mau ngekos teh, tapi nyokap gw itu khawatirnya kayak yang mau gw pergi ke luar negeri trus ga balik-balik selama 4 taun! Tapi wajarlah yaah, namanya juga seorang ibu apalagi gw ini cewe anak pertama yang dilepas…

Gw hanya ingin memberikan 1 kata yang tepat untuk mendiskripsikan Cibitung seperti apa:

PANAS!!!

Gw bakal kangen ama hujannya Bogor nih kayaknya…

Mudah-mudahan semua kegiatan kita di sana lancaaar *aamiin*, dipermudah oleh Allah *aamiin*, pokoknya lancar deh…


One thought on “November: new month new experience

What are you thinking about this post?

