#curhatPKT 4: Last Project – end

Ok, ini adalah #curhatPKT gw yang terakhir…  Cepcepcep, jangan sedih gitu doonk, hehe…

Perjalanan ICP 7 berakhir sudah dengan dikumpulkannya Laporan Praktik Kimia Terpadu (Report of Integrated Chemical Practice) tanggal 28 Oktober kemaren…

Banyak serunya ngerjain laporan kali ini! Adaaaa aja yang bikin ketawa ngakak kita bertiga! Alhamdulillah yaah, ga ada slek-slekan kita mah, dibawa enjoy aja, dibawa seru aja, dibawa happy aja :D

Seperti biasaa, jam karet yang membudaya di Indonesia pernah (ehm, sering) kita alami, contoh:

SMS         : 21.00 to: .Ramdha : 54 and .Thika: 54 “besok dateng jam 9 aja yaah…”
Besoknyaaa~
Ramdha: 08.00 “cil, gw dateng rada telat, masih browsing niih”
Gw          : 08.30 “Lalala~” *dengerin musik + tumblr-ing pdhl perjalanan rumah-smakbo 1 jam
Thika     : 09.00 “jam 9? mandi dulu aaah~”

Akhirnya kita baru ngumpul semua jam 10.00 Waktu SMAKBO tapi malah bingung ngerjain apa dan efektif laporan beres jam 19.00… (mohon jangan ditiru untuk adik-adik kelasku tercintah)

Oh iya, sebelum bikin laporan kan bikin makalah dulu tuh yaa, sama lah kayak gitu… Kita janjian ngumpul jam 8 pagi tapi baru efektif ngerjain makalah itu sekitar jam 4-an sore  sampe isya, hahaha…

Trus kita kebagian seminar tanggal 14 Oktober, meen! HARI TERAKHIR!! Geez, padahal gw pengen dapet hari pertama supaya bisa fokus ngerjain NOYA 2011 tanggal 15-nya! Ya sudahlah, apa boleh buat ngikutin aturan sekolah aja, mana Ramdha juga panitia lagiii  -___-

Akhirnya, setelah dagdigdug nungguin giliran kita maju, tepat tanggal 14 Oktober 2011 pukul 13.00 WIBS (Waktu Indonesia Barat Bagian SMAKBO), tampillah kita di depan para penguji yang cantik-cantik dan ganteng *soalnya guru cewenya 2 guru cowonya 1* Karena kita kelas SBI, otomatislah slide dan presentasi kita menggunakan Bahasa Inggris… Ber-cas-cis-cus-lah kita bertiga di depan penguji dan peserta seminar *gw ga tau mereka ngerti apa ga yang kita omongin* dengan pembagian sebagai berikut:

  1. Introduction and Physical Analysis –> Ramdha
  2. Chemical Analysis and Suggestion –> Thika
  3. Microbiological Analysis and Analytical Result – Discussion –> Gw

Screenshot Seminar

Ruang A

Bu Dinda, Bu Melly, Pak Farid

Segini yang bertiga masih kerasa deg-degannya, gimana ntar sidang sendirian gw??  Doain aja lancar yaah gw, Ramdha, dan Thika sidangnya ntar bulan Februari 2012…

Trus bikin laporan udah seminar, pokoknya begitulah jadinya sampai laporan tiba di meja Pendidikan dan Keterampilan dengan aman sentosa, hehehe…

Tanggal 27 Oktober kemaren, kita ngadain celebration kecil-kecilan gitu di Daiji Raamen, kita makan-makan pake duit hasil jualan kewirausahaan kita: PUDING JELLY BUSA COKELAT STROBERI! Produk kita jadi best-seller loh di kelas X-7 dan 8, hahaha! Handmade beneran nih kita, 3 jam bikin 40 cup dengan penuh cinta!

Trus kita foto-foto dulu sebelum makan…

Tori Daiji Raamen, Gyuu Shoyu Raamen, Katsudon :9
dipotoin ama kokinya, hahaha
from the front, ting!
ICP 7 Stuff! punya gw (biru muda), Ramdha (cokelat), Thika (biru tua)

Iih, so sweet kan kita samaan :3? Trus Thika juga ngasihin gantungan kunci yang dari Bali buat kita bertiga~ (: Dan kalian tau Ramdha ngasih apa? Ayooo tebaaak~

Ramdha         : “Gw ngasih cinta aja yah?”

Gw dan Thika: 

Akhirulkalam, Alhamdulillahirabbil alamiin, puji dan syukur kami panjatkan kepada Allah SWT karena atas ridha dan izin-Nya lah kami dapat menyelesaikan project ini dengan lancar dan sukses (:

Gw bakal merindukan kalian berdua, Ramdha dengan suara bass-salesnya yang sangat berguna waktu jualan, pengaturan jadwal supaya kelompok kita ga keteteran, laptop pegadaiannya yang setia nemenin kita mulai dari bikin makalah sampe laporan, dan kesediaan motornya buat akomodasi kita… Thika dengan kepolosan dan ketidakpekaannya yang justru selalu membuat ICP 7 tertawa guling-guling, gambarnya yang jadi banner utama kita, anime di laptopnya yang selalu nemenin saat kita jenuh ngerjain tugas, dan anak kosan satu-satunya yang rela pulang malem-malem waktu ngebuat produk kw kita…

Gw hanya seorang anggota dari ICP 7 yang pasti mempunyai banyak kesalahan terhadap kalian berdua, yang sering banget ngaret kalo ngumpul, suka ngilang waktu ngurusin acara, dan masih banyak lagi… Gw mohon kesudian kalian berdua untuk memaafkan gw :’)

Buat Ramdha dan Thika, THANK YOU SOOO MUCH, GUYS!! YOU ARE MY GREATEST TEAM PARTNER!! THX FOR THE TEAMWORK, HAPPY TIME, AND THESE ALL EXPERIENCES!! Selamat menikmati pengalaman baru di prakerin kawan! :D 


What are you thinking about this post?

