#curhatPKT 1: we are ICP 7!!

Wohooo, udah lama ga ngepost… Naah sekarang gw mau curhat nih tentang kelompok PKT (Praktik Kimia Terpadu) gw… Karena gw di kelas SBI, jadi kan harus pake Bahasa Inggris gitu kan yaah, in English Terminology, PKT is ICP (Integrated Chemical Practice) Group…

Ok, setelah dag-dig-dug jantung ini berdegup kencang menunggu siapakah yang akan menjadi partner seperjuangan PKT gw selama 4 bulan ini, akhirnya di Gedung Serba Guna SMAKBO ketika semua anak-anak yang baru naik ke kelas 4 dikumpulkan, diumumkanlah nama-nama  yang secara takdir disatukan dalam satu kelompok PKT… Wajar donk berharap dapet partner yang enak, secara gitu 4 bulan senasib seperjuangan satu lab, bikin proposal bareng, analisis bareng, ngadep pembimbing bareng, pusing-pusingan gara-gara hasil ga masuk standar bareng, sampe dibantai pas seminar pun bareng, haha…

Karena kelas gw cuma berisikan 27 makhluk AJAIB dengan formasi 7-20 (cowo vs cewe) yang harus dibagi jadi 8 kelompok, semua cowo + 1 cewe diangkat secara “sukarela” menjadi ketua kelompok… PKT 1 – PKT 8, dan kelompok gw adalaaaaah: PKT 7!

Ini dia partner-partner yang menemani gw selama 4 bulan dalam Project Chemistry:

Dengan nomor punggung 22 selama 2 tahun dan juga sekelas ama gw 2 tahun, seorang pria yang berasal dari Yogyakarta, selalu menjabat sebagai humas dalam setiap kepanitiaan, dan mendapat predikat PUTRA PEGADAIAN, inilah diaaaa…

Ramdha Berlian Syafaat a.k.a Ramdha a.k.a Mas Ram

Ramdha Berlian Syafaat

Mas Yogya ini mempunyai suara yang cocok untuk ukuran GSG, menjabat sebagai ketua kelas XII-5 tahun lalu dan menolak untuk “diangkat” kembali tahun ini… Dulu, pas pertama masuk sekolah itu muedoook banget bahasa jowonya! Sekarang udah terkontaminasi ama bahasa sunda bogor yang ‘heuras genggerong’ tea, tetep weeh asa gimanaaa gitu kalo dia ngomong sunda (¬_¬”)… Jadwal gw bete ama dia suka gantian, hari ini Ramdha yang bete besoknya gw, haha… Tapi kalo lagi girang, menggilalah kita di lab TUK \(‾▿‾\)┌(_o_)┐(/‾▿‾)/  *jogetjoget*… Entah kenapa gw sekelompok lagi (dan lagi) ama ini orang, efek nomor absen berurut kali yah? Ketua yang bertanggung jawab, kadang gw suka nebeng motornya demi mengirit ongkos, wuahahaha…

Selanjutnya, di sudut biru dengan membawa nomor 23, seorang wanita kecil yang hobi makan tapi ga gede-gede, seorang SEKRETARIS ABADI di sekolah super ini, dan dikenal dengan tubuhnya yang imut dan juga mungil, inilah diaaaaaa….

Rania Fardyani a.k.a aciL a.k.a yang punya blog

Rania Fardyani

Ga usahlah yaah ngebahas yang satu ini, hahaha (ˇ▼ˇ)-c<ˇ_ˇ) Wanita ini hanyalah seorang wanita asli Bogor yang sayang keluarga, teman-teman, dan angkatan… Mau ngebanggain diri sendiri entar dibilang narsis, mau ngeledek tapi masa gw ngeledek diri sendiri (¬˛ ¬”)? Yo wesslah, gw adalah seorang sekretaris yang sudah melepas jabatan gw sebagai sekretaris kelas taun ini *BANZAII* tapi belum untuk yang lain -___-” Berharap kelompok PKT gw lancar semua mulai dari pembuatan proposal, analisis, bikin makalah, seminar,  dan penyusunan laporan, aaaamiiiin *dengerin doa aciL, ya Allah*

The last and the least, seorang KOMIKUS-KARTUNIS MUDA BERBAKAT yang umurnya paling muda di antara kita bertiga (lupa ngasih tau, semuanya kelahiran 1994 kecuali gw 1993, serasa tuaaa), menenteng nomor 25 dengan segenap kekuatannya, inilah diaaaaaa…

Thika Cahyati a.k.a Cepi a.k.a Ceprett

Thika Cahyati

Wanita berkerudung ini mempunyai kelihaian tangan yang amat sangat berbakat untuk menggoyang pantai pensil yang bohai di atas lembaran-lembaran kertas putih… Kalo liat hasil karyanya, beeeeuuuuh, mancaaaaap!! Thika ini adalah orang yang paling nyante di PKT 7, ga pernah bete ataupun marah… Pengadem dan penghibur di kala gw dan Ramdha secara kebetulan bete berjamaah ~(˘.˘~) ~(˘.˘)~ (~˘.˘)~ Ceunah mah kata anak-anak dia orangnya ga peka, justru itu yang diharapkan di PKT 7, kalo semuanya bete kan siapa yang bakal praktek?? Satu-satunya yang ngekos (kedua orang di atas anak rumahan), enak banget diajak kerja sama, tapi kalo udah ngomong bahasa jawa ama Ramdha, kagak ngarti gw (gw satu-satunya orang sunda asli)! Hheeuu… (* ̄m ̄)

And WE ARE ICP SEVEN! OOOY!! *gaya super junior*

Naaah, itulah partner-partner PKT gw… Mudah-mudahan lancar yaa semua urusan PKT ini… Aaamiiin, ya Allah…

Oh iya, sampel kita adalah Pupuk Organik Praktis III… Tenang aja, gw ga bakal ngebahas tentang gimana caranya analisis pupuk yang standarnya ampe lebih dari 10 ini, these posts are about how we have fun to enjoy our team work…

Ok, see you in my next post #curhatPKT 2 :D


4 thoughts on “#curhatPKT 1: we are ICP 7!!

    1. susah-gampang pelajaran itu relatif de *sok tua banget gw, hahaha*
      kalo di smakbo yang penting jangan bikin masalah sama guru, apalagi udah berhubungan ama sikap, jadi anak baik aja hehe, boleh eksis tapi cara yang bener, pokoknya nikmatin deh 4 taun yang “unpredictable” ini huehehe *alumni baik* :)

What are you thinking about this post?

