1.250 m.a.s.l, In The Zenith With ♥

Oke, deeh… Ini catper (catatan perjalanan) gw pertama kali gw bikin… Mari baca kelanjutannya…

29-01-2011

Hari ini niatan survey sama anak-anak PAWASKA ke Cidahu, setelah rencana kempros ke Cilember ga jadi gara-gara faktor harga… Oke, rencana survey sudah disusun seminggu sebelumnya… Dari rumah, gw bawa baju ganti sama ponco…

Pas mau berangkat, gw dijemput sama dia *asiiiik dah, hahaha :D Nyampe lah gw di skul dan langsung ke GSG wt sosialisasi TUK (Tes Uji Kompetensi) yang dimajuin ke kelas XII oleh diknas *anjrittt, bakar diknas!!!

Naaah, udah beres tuuh sambil dibekelin kisi-kisi dan latian soal TUK yang seabrek-abrek.. Ternyata gw udah kelas XII dan bentar lagi mau Ujian Nasional *baru nyadar

Beres itu, gw, Babay, K’Iyank, ma dia cabut menuju Depok wt mesen baju lapang PAWASKA… Gw ma dia ngisi bensin dulu coz udah kedap-kedip tuh sinyal bensin… Ngisi 2 liter dan ternyata: TUH SINYAL BENSIN RUSAK DAN BENSIN MASIH PENUH!! Sepuluh ribu gw melayang! *kushoooo!*

C Babay cepet banget dah bawa motornya! Gw berdua ditinggalin di belakang, mana gw kagak apal lagi jalannya! Hheuuu (- -“)… Di Ramayana Cibinong ditungguin ama K’Eko wt bareng ke sananya… Capcuslah kita konvoi 3 motor ke Depok… Gw telepon-teleponan ama K’Iyank di motor… Pulsa gw dari 67.sekianribu tinggal 49ribu :(

Pokoknya, nyampe sana kita ngobrol-ngobrol sama yang punya konveksinya… Bayar depe dulu wt 90baju… Jadi teh tanggal berapa yaah? 1 Februari kalo ga salah mah… Dan saatnya menagih hutang anak-anak yang masih nunggak dan belum bayar, hahahahaha!

Weees, nyampe bogor jam 5 sorean dan masih sempet-sempetnya aja makan dulu di Bahari padahal ini motor pinjeman dan orangnya nungguin di sekolah, hehehe… =P

Udah nyampe di sekolah, langsung balikin motor, solat ashar dan TIDUR.. Ngantuk bangeeeeeeeeeeet… Gw smsan dulu sama anak-anak yang mau survey ntar ngumpul dimana dan jam berapa… Katanya sih jam 1/2 7 di Warnet Yasmin *ingat sekali lagi, KATANYA!!

Dan tidur lah di mushola sampe jam 1/2 7 sekalian nungguin magrib… Udah ganti baju dari seragam ke baju kebangaan gw : CELANA 4 KANTONG COKELAT + KAOS + KERUDUNG + JAKET NEGATRON 54 MERAH, trus solat magrib dulu… Eeeeh, diajak makan sama Papap Oyan di Garuda sama pecel ayam *lumayaaan, gratis, hehehe…

Tapi gw kesel ama dia! Ga ada kepastian banget mau ikut survey! Kayaq yang setengah-setengah! Kalo ga mau dan ga bisa, bilaaaang… :( Tapi akhirnya dia ikut juga walau dengan sedikit cekcok di perjalanan…

Udah solat isya jam 1/2 8, kita berdua menuju Warnet Yasmin wt ketemu anak-anak… Kita berdua pake vespa dan mereka nebeng ngebak… Dan taukah Anda, jam berapa kita berangkat??? JAM 1/2 10 MALEM *ingat, jam 1/2 7 berangkat itu KATANYA

Gw ma dia cabut duluan pake vespa mau isi bensin dulu di Tajur, kompor hi-cook sama tenda 1 dibawa… Nyampe POM bensin Lorena Tajur, gw sms upil dah nyampe mana… Katanya ru nyampe Balai Binarum, lum dapet bak-an… Kita nungguin dulu sambil ngeliatin orang betulin motor yang minjem obeng…

Karena udah rada lama, duluan aja laah kita pergi ke Cidahu…

“pil, lu tau kan jalan ke Cidahu? gw duluan aja yaa…”
“eeh, gw kagak tau! sumpah. gw cuma tau sampe Cimelati doank. ” *itu namanya kagak tauuu!

Nungguin lagi pas udah nyampe perempatan Sukabumi-Bogor-Puncak… Dia marah-marah mulu lagi! Asaan, gw ga pernah bener ngajak dia jalan, huhuhuhu *curcol

gw sms lagi

“woii, udah pada nyampe mana?”
“baru nyampe elos. eh, kita dapet bak-an, tapi mau ke Cianjur lewat Puncak. gimana niih?”
“kalo mau ke Cidahu, ga mungkin dapet bak-an jam segini. udah ga ada angkot ke atasnya. gimana kalo tiduran di kebun teh? yaah, kalo mau tetep ke Cidahu turun di perempatan nyari bak-an lagi…”

beberapa menit kemudian…

“ran, jadinya kita mau ke Cibeureum aja”
“Cibeureum mana?”
“Cibeureum Cibodas, kebun raya Cibodas.”
“aduuuh, kalo ke sana gw kagak berani…”
“oh yaudah, maaf ya malah ga jadi survey.”

Akhirnya gw berdua antara mau ke Mega Mendung sama Cilember… Mega Mendung udah mahal sekarang… pilihan Mega Mendung dicoret… Okeeh, kita ke Cilember aja…

Perjalanan menuju Cilember… Kita beli snack-snack dulu wt bekel makanan *dudul, mau kemping tapi kagak bawa makanan… Dan perjalanannya itu loh, naik-naik mencapai curug! Gw rada khawatir karena kita pake vespa… Kuat kagak yaah? Mana gelap lagi! *curahan hati…

Eeeeh, pas udah nyampe sana disuruh liatin buku nikah coba!! soalnya ada peraturan: UNTUK PASANGAN YANG BUKAN MUHRIM, DILARANG MENDIRIKAN TENDA DAN MENGINAP. *gubraak! Baru tau gw ada peraturan kayak gini…

Cilember pun terpaksa dicoret dari daftar pilihan… Mau kemana kita? Mau kemana kita? Mau kemana kita?

Ya udah, karena pilihan gw selalu berujung gagal, dia aja yang milih mau kemana… Hmmm, mesjid At-Ta’awun menjadi pilihan terakhir yang kita tuju… Dalam perjalanan dari Cilember keluar gangnya gw disuruh nutup mata sama dia… Dan ketika gw disuruh buka mata, woooooow indah bangeeeeet. . . Pemandangan kota Jakarta-Bogor dari atas bukit kelap-kelip lampu-lampu perkotaan warna-warni. . . *sayang ga gw foto coz gy di motor dan jalannya turunan

Langsung tancap gas ke Puncak Pass… Alhamdulillah perjalanan lancar tak ada hambatan suatu apapun…

30-01-2011

At-Ta’awun rame bangeeet! Maklum, malem minggu pada pengen ngeliat pemandangan kota dari atas Puncak… Rata-rata plat B euy… *norak, baru pertama kali ke sini… Trus, karena kita kedinginan, beli deh gorengan goceng… Ga boong, dingin bangeeeeeet! Tapi tetep aja nongkrong di depan mesjid sambil gw curhat dan nangis, plong dah yang dari tadi gw tahan-tahan, hehehe… Dateng jam 01.00 kalo ga salah dan duduk-duduk sampe jam 02.30an… Trus pisah dan tidur bareng *di waktu yang sama maksudnya, tempatnya mah beda, hahaha…

Brrrr, suhunya berapa sih?!10o meureun yaaah?! Dingin buangeeeeeeeet! Segitu gw udah pake jaket dan mukena…

Gw bangun jam 5.30 ada telepon dari dia dan gw langsung solat subuh… Wudhu juga menggigil, brrrr…

Udah solat dan beres-beres, kita sarapan soto mie dan sekoteng… Lumayan lah buat penghangat badan… Beres sarapan, gw pengen ke tempat Paralayang… Yasud, kita ke sana dengan biaya masuk Rp3.000,00/orang… Kucluk-kucluk, kita naek ke atas… Anjrittt, badan gw berat banget udah lama ga latian fisik! Nyampe lah kita di atas… Sesi narsis pun dimulai… ENG! ING! ENG!

Pemandangannya indaaaaah, banget… Kita berdua menghabiskan waktu dari jam 06.30 sampe jam 10.00 dengan banyak cerita dan kenangan indah… Makasih yaah, udah bawa aku ke sini… :*

Pas di atas, ada cowo cewe gitu pengen naek paralayang… Kata bapaknya bisanya siang ato rada sorean soalnya angin masih menuju puncak… Kalo sekarang yang ada ntar nyasar ke puncak Gede-Pangrango… Hehehe… Dan kalo ga salah sih itu wt kado ulang taun… Whaaaat the?? Kado ulang taun paralayang??? PENGEEEENNNNN *mupeng

Flying Site at grid E 104:54: 23.09; S 14:21: 12.98 1.250 m.a.s.l (meters above sea level) : Paralayang di koordinat E 104:54: 23.09; S 14:21: 12.98 1.250 m.d.p.l (meter di atas permukaan laut)

Jam 10.00 kita turun mau pulang… Langsung menuju parkiran motor… Haduuuh, udah berapa jam ini?? Berapa bayarnya?? Harus bawa STNK pula *ga bawa… Aaah, gimana ntar aja deh…

Eeh, ternyata eeeh… Cuma 10.000 dan ga ditagih STNK, hehehe… Yeyeyeyeye

Perjalanan pulang menuju Bogor gw lalui dengan mata terpejam… Sempet-sempetnya gw mimpi dan hampir jatoh! Dan dia ngetawain, huuuu…

Nyampe lah kita di Ciheuluet dan segera menuju Bahari-Pakuan karena alarm perut sudah berbunyi nyaring… Sedikit mabok gw, mesen es teh manis wt ngilangin eneg gw…

Balik ke skul wt nyimpen tenda sama kompor hi-cook, dia langsung nganterin gw nyampe shelter Trans Pakuan… Gw juga ga enak minta anterin nyampe rumah, dia juga udah cape dan ngantuk seharian jalan ma gw…

Pantat gw yang tepos, kaki gw yang pegel dan sakit karena ngegantung di vespa, tangan gw yang pegel bawa tenda sama kompor hi-cook, punggung gw yang sakit ngegendong tas, dan keringat yang bercucuran ga mandi dari kemaren sore, semua ini terganti oleh KENANGAN MANIS BERSAMAMU, tak akan pernah ku lupa selama jantung ini masih berdetak di dadaku…

TERIMA KASIH, SAYANG… YOU ARE MY NITE WARRIOR… *Fachrurozy Arief Wibowo

This slideshow requires JavaScript.


What are you thinking about this post?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s